Grand Asia Afrika residence – 01 Agustus 2013

Aug 01 2013

( Article quote  from July 2013 )

“Progress.” Satu kata yang selalu dilihat bagi setiap kita yang berinvestasi di dalam sebuah properti yang beranjak dari masih konsep atau berupa tanah, hingga pada akhirnya siap untuk ditempati atau dioperasikan.

Banyak keuntungan yang dapat kita raih apabila kita mencoba berinvestasi di dalam dunia properti dikala properti tersebut masih berupa konsep atau masih di dalam progress. Salah satunya ialah harga beli yang mempunyai selisih dengan atau apabila properti tersebut sudah siap huni. Namun tidaklah mudah ketika kita mencoba membeli properti tersebut dikala masih dalam konsep atau di dalam progress. Ada tiga hal utama yang perlu diketahui dan dipahami sebagai berikut:

Pertama, dibutuhkan ketelitian sebelum membeli. Ketelitian dalam memilih lokasi properti tersebut, ketelitian dalam melihat peluang, ketelitian dalam melihat aspek legalitas, dan berbagai ketelitian lainnya yang membuat kita semakin confidence dalam memiliki properti yang dimaksud.
Kedua, dibutuhkan product knowledge atau pengetahuan akan produk properti yang dimaksud. Minimal kita mengerti seperti apa tujuannya kita membeli dan manfaat apa yang akan kita raih bagi financial keuangan kita di masa ketika properti tersebut siap untuk dihuni ataupun disewakan kembali.
Ketiga, dibutuhkan pengertian akan kesabaran. Kesabaran disini berarti kita harus mengerti bahwa properti yang dibeli masih berupa tanah dengan konsep, membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga akhirnya properti tersebut siap dihuni. Selama di lapangan ada progress, maka akan ada result. Maka dari itu disini amat penting untuk selalu memonitoring progress dari setiap properti yang kita ambil. Progress amat dipengaruhi oleh kontraktor, faktor teknis di lapangan, serta cuaca yang mendukung.

Namun pada akhirnya dibalik kesabaran tersebut, ada keuntungan yang luar biasa bagi perkembangan financial kita. Terutama apabila kita compare dengan instrumen keuangan lainnya yang belum tentu stabil. Hanya di dalam propertilah terdengar istilah “low risk, high return.

Masih begitu banyak istilah dan begitu banyak penjabaran lagi bila kita mengkaji dunia properti, tidak akan cukup disini untuk saya tuliskan. Namun pada akhirnya, tidak ada kata rugi untuk membeli properti selama properti tersebut memiliki aksesbilitas yang bagus,  berlokasi di tengah kota, memiliki konsep yang jelas, serta memiliki tujuan yang jelas kedepannya.

 

 

————————————————————————————————-

 

Progress properti Grand Asia Afrika residence tak terasa sudah memasuki bulan Agustus 2013. Pulau Intan General Contractor masih terus bekerja di lapangan dari sejak per Juni 2013. Report progress dapat kembali anda simak pada menu “progress” di halaman web ini. ( Prediksi cuaca di kota bandung dalam kurun waktu 1 minggu mendatang dapat anda ikuti di www.accuweather.com. )

Harga properti Grand Asia Afrika residence sendiri masih bertahan pada harga sebelum kenaikan bbm per Mei 2013 lalu. Belum ada informasi resmi dari developer kapan akan menaikan kembali seluruh harga per tipe unit yang ada. Namun menurut hemat yang ada, prediksi kenaikan harga sudah pasti akan naik baik mau ataupun tidak mau. Harga unit masih bertahan kemungkinan dikarenakan pada saat bulan puasa ini, seluruh kebutuhan pokok sedang melonjak cukup tinggi beriringan dengan permintaan ekonomi pasar sehingga developer tidak begabah untuk menaikan harga dengan serupa.
Namun sudah barang tentu menilik kembali situasi economical di indonesia per tahunnya yakni ketika selepas hari raya Lebaran dan idul Fitri tiba, harga kebutuhan pokok akan berangsur-angsur kembali normal. Maka dititik itulah kemungkinan prediksi bahwa harga properti yang ada bisa kembali dinaikan mengikuti stabilitas angka kenaikan material, bbm, serta pergerakan angka inflasi di indonesia.

 

Pengumuman:

- Khusus bagi anda peminat tipe 22 studio, ada spesial promo khusus di bulan Agustus 2013 ini. Silahkan untuk menghubungi langsung di menu contact us untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

- Kepastian akan serah terima kunci tercantum di dalam PPJB.
PPJB sendiri akan mulai dilaksanakan ketika total progress mencapai 20%. Berdasarkan UU no. 20 thn 2011 pasal 43 ayat 2, PPJB  untuk saat ini masih dilarang untuk dilaksanakan.

 

Akhir kata, selamat menunaikan ibadah puasa bagi setiap anda yang menjalaninya hingga hari lebaran tiba. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Minal ‘Aidin wal Faizin, mohon maaf  lahir dan batin. Salam sejahtera dan sukses selalu bagi setiap kita sekalian.

 

 

 

 

 

Regrads, L Ferdianto

 

Leave a Reply

Name

Mail (will not be published)

Website