Konsep Apartemen Mini dengan Perabot Multifungsi

Feb 03 2013

KOMPAS.com – Bagi penduduk kota, tidak selamanya tinggal di rumah besar adalah sebuah keuntungan. Kesibukan dan padatnya jadwal pemilik rumah dapat membuatnya memiliki sedikit waktu membenahi rumah.

Untuk itulah, kiranya, memilih apartemen sebagai tempat tinggal di kota besar dapat menjadi langkah yang tepat. Namun, beberapa penyesuaian harus mulai Anda lakukan. Pasalnya, Anda tidak mungkin menampung benda dan perabot berukuran besar dalam apartemen mungil dan beralihlah dari benda-benda berukuran besar ke benda-benda ringkas multifungsi.

Michelle James, seorang fotografer produk yang kini berdomisili di West Village, New York, Amerika Serikat, harus merelakan kondominium berukuran 139 meter perseginya di Los Angeles diubah menjadi apartemen seluas 28,8 meter persegi. Perbedaan ukuran yang begitu jauh membuatnya melakukan beberapa penyesuaian.

Salah satu penyesuaian tersebut adalah solusi tempat penyimpanan yang inovatif. James mampu membuat apartemen berukuran kecilnya tampak luas.

Sebagai langkah pertama, James mengecat ruang apartemennya dengan warna ungu plum. Warna tersebut membuat koleksi di dalam rumahnya kini tampak menonjol.

Setelah mewarnai dengan warna plum, James juga mengisi apartemennya dengan barang-barang berfungsi ganda. Salah satu contohnya adalah sofa yang dapat dirangkai kembali menjadi sebuah tempat tidur berukuran queen untuk tamu yang datang menginap.

Selain itu, James juga membuat tembok pemisah menggantung yang dapat dibuat menjadi meja makan. Terakhir, ia juga menghadirkan kursi bergaya vintage yang telah diperbarui dengan corak modern garis-garis. Kursi tersebut dapat digunakan sebagai kursi makan dan kursi untuk ruang belajar milik James.

Sepintas, ukuran rumah James hanya seluas sebuah kamar. Karena itulah, untuk membagi antara kamar tidur dan berbagai ruang lain di rumahnya, James hanya memiliki kamar tidur berukuran sebuah tempat tidur. Ia menggunakan tempat tidur modifikasi yang sudah berisi lemari dan rak sepatu.

 

Link: http://properti.kompas.com/read/2012/12/17/14111698/Konsep.Apartemen.Mini.dengan.Perabot.Multifungsi

Leave a Reply

Name

Mail (will not be published)

Website