Menggoda Ekspatriat dengan “Serviced Apartment”

Mar 09 2012

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara dilakukan pengembang untuk menarik minat pelaku bisnis global adalah dengan memilih konsep serviced apartment. Dengan memberikan kewenangan operasional kepada operator ternama, kepercayaan para pelaku bisnis untuk tinggal di Indonesia akan bertumbuhan.

Ada perusahaan yang tidak mau susah dengan menyewa apartemen secara individual. Mereka mencari operator dengan nama yang sudah ada.
– Artadinata Djangkar

Director and Corporate Secretary PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, mengatakan kerjasama dengan operator ternama akan menarik minat para ekskutif perusahaan asing tinggal di apartemen. Menurutnya, memang tidak banyak konsep serviced apartment dengan operator global dikembangkan di Indonesia.

“Ada perusahaan yang tidak mau susah dengan menyewa apartemen secara individual. Mereka mencari operator dengan nama yang sudah ada,” katanya di Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Namun, lanjut dia, pihaknya berusaha menggunakan operator hotel dengan rekam jejak baik. Pihaknya saat ini bekerjasama dengan Fraser Suites Serviced Apartment sebagai operator.

“Untuk Ciputra World 2 sistemnya nanti separuh dijual dan separuh disewakan,” jelasnya.

Pasar terbesar untuk serviced apartment inikata Artadinata, memang di Jakarta dengan target kaum ekspatriat. Selain bekerja sama dengan Fraser, Ciputra juga menyerahkan operasional proyek propertinya kepada grup Ascot dan Somerset.

Leave a Reply

Name

Mail (will not be published)

Website