Optimisme pascapelantikan Jokowi

Oct 20 2014

 

Properti di Jakarta. Foto: Investor Daily/EMRAL

Senin, 20 Oktober 2014, Joko Widodo (Jokowi) dilantik sebagai presiden ketujuh Republik Indonesia. Peristiwa penting itu menjadi pintu masuk berjuta harapan para pelaku ekonomi, termasuk di sektor properti.

 

Selama lima tahun ke depan, sektor ini menunggu sentuhan tangan dingin dari sang presiden baru. epanjang 2014, bisnis property Tanah Air berada di situasi kurang menguntungkan. Dari kuartal ke kuartal, tren pertumbuhan belum menunjukkan angka menggembirakan. Bahkan, properti semakin akrab dengan perlambatan.

 

Di samping impitan ekonomi makro, dengan indikasi kian terpuruknya nilai tukar rupiah, perlambatan juga dipicu oleh situasi politik pascapileg dan pilpres. Pelantikan Jokowi sebagai presiden diharapkan membawa angin segar. Tanggal 20 Oktober 2014, hari dimana mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengawali tugas kepresidenan, bakal menjadi titik balik kebangkitan properti. Momentum pelantikan menandai lahirnya optimism baru.

 

Praktis properti, yang juga Direktur dan Member Broker Century 21 Pertiwi Ali Hanafia Lijaya mengatakan, optimistimisme itu didasari oleh beberapa kebijakan Jokowi yang dinilai akan menguntungkan masyarakat. Bersama Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, presiden dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) itu juga berjanji untuk bekerja meningkatkan investor lokal dan asing di Indonesia.

 

Dengan adanya kepercayaan dalam negeri dan dukungan dunia internasional, diharapkan ada arus modal yang besar masuk ke Indonesia. Dengan begitu bisnis properti akan bergerak cepat kembali. Ditambah lagi dengan kabinet kerja dan program yang langsung menyentuh kepentingan rakyat. “Atas dasar itu, saya prediksi awal 2015 pasar properti mulai reborn (bangkit kembali). Membuat para investor semakin confidence,” kata dia.
Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di here

 

http://id.beritasatu.com/property/optimisme-pascapelantikan-jokowi/97651

 

 

 

Notes:

Saya pribadi mengucapkan Selamat atas suksesi pelantikan Presiden RI ke 07 dimana Harapan terbesar kali ini adalah semoga Indonesia menjadi lebih sejahtera terutama di dalam bidang Properti.  Maju terus Indonesia, Maju terus properti tanah air.

Leave a Reply

Name

Mail (will not be published)

Website