Patok Harga Murah, Apartemen Menengah Terus Dilirik

Nov 16 2011

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pertumbuhan pasar properti, perkembangan pasar apartemen kelas menengah juga tengah “naik daun”. Dengan menjual konsep fasilitas selengkap bintang lima dangreen living, apartemen kelas menengah terus diburu sebagai tempat tinggal dan investasi.

“Tower I kami ternyata banyak menarik minat pasar karena harga lebih murah Rp 250 sampai Rp 500 juta. Melihat permintaan pasar, kami meluncurkan tower II dengan harga naik hingga 20 persen,” kata Alwi Bagir Mulachela, Presiden Direktur PT. Selaras Mitra Sejati, saat peluncuran tower II Apartemen Pakubuwono Terrace di Jakarta, Minggu (25/9/2011) kemarin.

Alwi mengatakan, apartemen yang berlokasi di Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini menjadi pilihan investasi menguntungkan. Umumnya, pembeli pada tower I adalah mereka yang tertarik berinvestasi di bidang properti.
“Pembeli tak hanya dari Jakarta saja, dari luar daerah bahkan hingga Pontianak dengan rasio perbandingan pembeli daerah dan luar daerah 70:30,” jelasnya.

Dengan kenaikan harga pada tower II, Alwi mengaku tetap optimistis apartemennya tetap diminati.
“Meski harga naik, kami yakin tetap bisa bersaing dengan apartemen di sekitar Pakubuwono Terrace. Karena harga apartemen kami ini lebih murah dibandingkan proyek lain yang mematok harga Rp 1 miliar,” ujarnya.

Menurut Alwi, penghuni di tower II memiliki kelebihan pemandangan taman yang dekat dan unit lebih besar. Penghuni tetap dimanjakan dengan beragam fasilitas lengkap setara bintang lima, seperti kolam renang, kolam renang anak, tempat fitnes, area joging, taman bermain anak, minimarket, pusat ATM, gedung serbaguna, laundry, toko obat, sampai putting golf. Dari segi keamanan, kawasan apartemen ini dilengkapi dengan kartu akses, CCTV, serta keamanan 24 jam.

Keuntungan lainnya, apartemen yang dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 2,5 hektar ini terletak di lokasi strategis. Apartemen ini tak jauh dari Pasar Kebayoran Lama, Blok M dan Senayan City, serta ke Mal ITC Permata Hijau yang hanya 2,5 kilometer, serta Mal Pondok Indah hanya berjarak dari 3,5 kilometer dari Pakubowono Terrace.

Sumber berita: http://www1.kompas.com/read/xml/2011/09/27/17221696/Patok.Harga.Murah.Apartemen.Menengah.Terus.Dilirik

Leave a Reply

Name

Mail (will not be published)

Website